5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia

5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia

5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia - Pada artikel kali ini akan membahas 5 daftar ikan air tawar terbesar di dunia. Penasaran kan ikan apa saja sih yang dapat berukuran raksasa dan bisa menjadi ikan monster ? Yuk Simak artikel merelece.blogspot.com yang satu ini.

1. Arapaima Gigas

Arapaima Gigas

Peringkat pertama ikan air tawar terbesar pada global merupakan ikan yg berasal berdasarkan sungai amazon yaitu arapaima gigas. Ikan arapaima terbesar yg pernah ditemukan mencapai 4,lima meter menggunakan berat 200 kg.

Ikan ini sempat menghebohkan masayarakat Indonesia karena ada yg melepas ikan jenis arapaima ke danau atau sungai pada Indonesia. Hal itu sangatlah lah nir boleh lantaran ikan ini bukan ikan lokal & apabila dilepas akan mengancam populasi ikan lokal kita.

Baca Juga :Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

dua. Mekong Giant Catfish

Mekong Giant Catfish

Ikan air tawar terbesar lainnya ialah giant mekong catfish, ikan dari famili catfish atau lele ini dapat tumbuh sampai tiga meter dan berat 350kg. Bayangkan lele ini dibentuk makan di warung pecel lele pinggir jalan niscaya kenyang sekeluarga.

3. Aligator Gar

Aligator Gar

Ikan aligator gar ini juga termasuk ikan air tawar yang bisa mencapai ukuran besar alias monster loh. Tak heran jika kalian mencoba memelihara jenis ikan ini niscaya memahami betapa cepatnya ikan aligator tumbuh besar .

Ikan aligator terbesar yg pernah ditemui ukuran hingga 3 meter dengan berat 160kg.

Baca Juga :8 Jenis Ikan Allіgаtоr Yang Perlu Anda Ketahui

4. Beluga Sturgeon

Beluga Sturgeon

Ikan jenis sturgeon satu ini pernah ditemukan menggunakan size yang sangat akbar yaitu mencapai 6 meter dengan berat 3000 kg. Mungkin saja ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yg paling akbar yg pernah ditemukan pada global.

Ikan sturgeon ini tidak mengecewakan langkah di Indonesia dan bila kalian ingin memelihara ikan jenis sturgeon aku sarankan buat pemula jangan mencobanya ya, karena ikan sturgeon ini sangat sulit sekali di pelihara.

5. Wells Catfish

Wells Catfish

Lagi-lagi ikan menurut keluarga lele lah yg adalah galat satu ikan air tawar terbesar, kali ini wells catfish. Ikan ini dapat tumbuh sampai 2.8 meter dengan berat mencapai 144kg.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Penutup

Sekian lima daftar jenis ikan air tawar terbesar di global. Ikan-ikan diatas bisa kalian pelihara juga loh tentunya dengan resiko akuarium atau kolam anda wajib besar karena ikan tersebut dapat tumbuh sampai ukuran monster.

Kalian bisa cari anakan ikan-ikan monster tersebut pada hobies2 ikan hias atau kadang pula dijual di pasar ikan hias jatinegara dan pasar ikan hias parung.

LihatTutupKomentar