Jenis Dan Harga Ikan Tigerfish atau Datz

Jenis Dan Harga Ikan Tigerfish atau Datz

Tigerfish atau yang biasa di sebut ikan datz termasuk ikan jenis predator yang dari menurut benua asia. Ikan datz memiliki karakteristik - karakteristik fisik berwarna kuning & mempunyai bar hitam pada tubuhnya. Ikan datz termasuk ikan yg militan pada memakan mangsa nya.Ikan ini dapat tumbuh aporisma hingga 18 inchdi alam liar & dapat hayati sampai 15 tahun. Tetapi ikan datz mempunyai pertumbuhan yg lambat.

Ikan datz atau tigerfish ini cocok menjadi ikan primer atau tankmate arwana atau tankmate ikan pari di akuarium anda. Uniknya ikan ini akan gosong hitam bila malah terlalu nyaman pada akuarium. Maka berdasarkan itu berilah lawan yg berukuran nya akbar atau sama supaya ikan datz rona nya muncul dan stabil. Ikan datz yg cantik memliki ciri fisik yang warnanya stabil, bersih dan bar nya nyambung dan semakin sedkit bar biasanya semakin mahal. Ikan datz memiliki beberapa jenis diantaranya :

Baca Juga :Cara Membudidayakan Ikan Predator Datz ?

Jenis Dan Harga Ikan Tigerfish atau Datz

1. Datz Sumatra

Harga ikan Datz Sumatra

Datz Sumatra termasuk jenis datnioides microlepis yang beredar di pulau sumatra di Indonesia. Datz sumatra mempunyai kemiripan dengan datz borne berdasarkan kalimantan. Cara membedakan datz sumatra & datz borneo ialah berdasarkan warnanya datz sumatra lebih kuning sedangkan datz borneo lebih ke orange. Harga ikan datz sumatra berkisar 80rb - 150rb berukuran 1-2 centimeter. Ukuran 10 centimeter bisa mencapai 300rb keatas.

Baca Juga :Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Dapat Di Gabung Satu Aquarium

2. Datz Borneo

Harga Ikan Datz Borneo

Datz borneo sama dengan datz sumatra hanya tidak sinkron habitatnya atau label penjual saja. Datz borneo berhabitat pada perairan kalimantan. Sama sama jenis datnioides microlepis & sama - sama dari dari indonesia. Harga ikan Datz Borneo berkisar 30rb - 50rb ukuran kuku 1 - 2 centimeter. Ukuran 10cm berikasar 100rb.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

3. Datz NGT Papua

Datz NGT papua ini asal dari Papua New Guinea termasuk jenis datnioides campbelli. Datz papua keliru satu datz favorit saya selain datz sumatra karena warna nya yg unik & loreng nya yg sangar, Datz papua memiliki sifat yg lebih aggresif dibanding dgn datz lain. Harga datz papua pun tergolong tinggi yaitu berkisar 300rb berukuran 5cm.

Baca Juga37 Jenis Ikan Gabus Hias atau Channa Lengkap Beserta Gambarnya

4. Datz NTT Thailand / Datz Silver

Jenis Ikan Datz NTT Thailand / Datz Silver

Datz NTT thailand atau nama latin datnioides polota merupakan keliru satu jenis ikan datz yang habitatnya tidak hanya berada di negara thailand tapi juga terdapat pada india, myanmar, malaysia, indonesia & singapore. Datz silver memiliki karakteristik ciri agak pucat & mempunyai bar hitam yang tipis. Harga ikan datz NTT thailand atau datz silver ini berkisar lima-10cm pada harga 250rb-300rb.

Baca Juga :Harga Pakan Hidup Literan Untuk Ikan Predator terbaru

Sekian postingan mengenai jenis-jenis ikan datz beserta harganya. Seperti biasa harga di atas hanyalah patokan atau yang ada pada pasaran. Harga mampu berubah tergantung kualitas & seller. Kira-kira dari ikan datz diatas mana yg kamu sukai ?

LihatTutupKomentar