Jenis Ikan Pemakan Lumut Terbaik Yang Cocok Sebagai Tankmate Ikan Anda

Jenis Ikan Pemakan LumutTerbaik Yang Cocok Sebagai Tankmate Ikan Anda

Halo hobbies ini postingan pertama saya di domain baru merelece.blogspot.com. Kali ini kita akan bahas soal Jenis Ikan Pemakan lumut yang cocok sebagai tankmate ikan anda. Alga atau ganggang lumut merupakan tumbuhan yang tidak berakar yang biasanya tumbuh berlebihan secara alami di dalam akuarium akibat terkana paparan sinar matahari. lumut yang tumbuh di akuarium sebenarnya tidak terlalu berdampak buruk terhadap ikan hanya lumut yang berlebih dapat  mengurangi pemandangan ketika kita melihat ikan.

Terdapat beberapa jenis algae antara lain Brown algae, green algae , blue green algae , Red algae , green water algae. Di lain kesempatan saya akan membahas jenis-jenis algae atau ganggang lumut. Yang kali ini akan aku bahas merupakan jenis ikan atau tabkmate yang dapat mengurangi atau pula memakan algae tadi sehingga algae dapat pada minimalisirkan walaupun terdapat alternatif buat menghilangkan lumut akuarium yaitu dengan memasang lampu uv di bagian filter.

Baca Juga

Jenis Ikan Pemakan Lumut Yang Cocok Sebagai Tankmate Ikan Anda antara lain :

1. Ikan Sapu - Sapu atau Brushmouth Ancistrus

Jenis ikan sapu - sapu pleco pemakan lumut

Ikan sapu - sapu atau biasa disebut ikan brushmouth ini merupakan keliru satu ikan pemakan lumut terbaik. Pilih lah ikan sapu - sapu jenis brushmouth pleco L144 dikarenakan ikan sapu - sapu jenis ini paling sanggup di ajak hening dengan ikan lain. Apabila anda menggunakan ikan sapu - sapu yg biasa bisa jadi anda akan mendapatkan ikan yg jail dan menyedot tubuh ikan kesayangan anda. Ikan sapu -sapu biasa bukannya membantu membersihkan lumut malah membuat ikan anda stress dan mampu saja tewas.

Dua. Flagtail / Feifeng

Ikan feifeng pemakan lumut terbaik

Ikan american flagtail atau biasa disebut ikan feifeng merupakan ikan yang berasal dari sungai amazon brazil. Ikan ini memliki bentuk tubh seperti ikan kaviat hanya saja ikan ini lebih bercorak dan lebih mewah kelihatannya. Knp merah ?  karena untuk sebuah ikan pemakan lumut atau sebagai tankmate ikan flagtail yang berwarna merah mempunyai harga yang tinggi. Berkisar 400rb ke atas. Untuk alternatifnya belilah ikan flagtail yang berwarna kuning atau yellow flagtail. Hargarnya jauh lebih murah. saya pernah membeli yellow flagtail seharga 35rb ukuran 10cm. Ikanflagtail cocok untuk membersihkan lumut di tank ikan predator karena ikan ini dapat tumbuh besar juga mengimbangi ukuran ikan predator.

Tiga. Otocinclus affinis

Otocinclus affinis ikan pembersih lumut

Otocinclus affinis merupakan merupakan salah satu ikan pembersih lumut yg biasa digunakan buat aquascape lantaran ikan oto ini tidak dapt tumbuh besar jadi ikan oto ini nir cocok buat membersihkan lumut di tank ikan predator lantaran sanggup dimakan sang ikan predator. Ikan oto ini sangat di rekomendasikan para hobbies aquascape lantaran sifat nya yang nir jail.

4. Keong Turbo atau Keong Zebra

Keong Turbo atau Keong Zebra Pemakan Lumut

Kali ini bukan berdasarkan spesies ikan tapi bisa digunakan buat membersihkan akuarium atau aquascape anda. Ini merupakan keong turbo atau keong zebra merupakan galat satu jenis keong yang terkenal pada kalangan hobbies aquascape. Memang keong ini lah yg paling tak jarang pada gunakan untuk memakan lumut di akuarium aquascape selain ikan oto.

Sekian jenis ikan pemakan lumut terbaik berdasarkan merelece.blogspot.com dikarenakan sifat nya yang nir jail atau tidak aggresif dan nir mengganggu ikan lain.

Jangan lupa follow IG kami pada @merelece.blogspot.com

LihatTutupKomentar