Jenis Makanan Ikan Cupang Terbaik

Jenis Makanan Ikan Cupang Terbaik

Makanan Ikan Cupang Terbaik

Salah satu cara merawat ikan cupang adalah memperhatikan kualitas makanannya. Karena, dengan memberikan makanan ikan cupang terbaik yang mempunyai gizi tinggi, ikan cupang kamu akan tumbuh cepat. Tidak hanya itu saja, pengaruh makanan juga mampu menjaga kesehatan sekaligus warnanya bagus dan semakin menarik. Makanan Ikan cupang tidak boleh sembarangan. Karena, bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya. Berikanlah, makanan bergizi tinggi murah dan mudah didapatkan berikut ini.

Baca Juga

Makanan Ikan Cupang

Memilih makanan ikan cupang sebenarnya tidak susah dan juga tidak perlu mahal, hanya saja perlu selektif agar ikan-ikan cepat tumbuh besar. Masih bingung makanan apa saja yang mempunyai nilai gizi tinggi, simak rekomendasinya di bawah ini,

1. Cacing Sutra

Makanan Ikan cupang pertama yang bisa engkau pilih merupakan cacing sutra. Untuk menemukannya pun tidaklah sulit. Kamu hanya perlu pulang ke selokan, disana banyak sekali cacing sutra berkeliaran.

Manfaat kuliner ini salah satunya meningkatkan kecepatan pertumbuhan ikan cupang kamu. Selain itu, bentuk ikan cupang akan terlihat sangat sempurna dalam saat yg relatif singkat.

Namun, ada yang perlu engkau perhatikan jika ingin memberikan makanan ini ke ikan cupang engkau . Sebelum memberikannya, bersihkan dahulu menggunakan air bersih. Cacing ini mengandung aneka macam macam kotoran yg mengakibatkan ikan cupang sakit.

Bila kamu merasa jijik buat membudidayakan atau malas membersihkan tempatnya. Kamu sanggup membelinya di aneka macam toko baik online maupun offline.

Dua. Jentik Nyamuk

Selanjutnya adalah jentik nyamuk yang konon katanya sangat bagus untuk makanan anak-anak cupang. Jentik nyamuk merupakan makanan dengan kadar protein yang cukup tinggi. Menariknya, untuk membudidayakannya pun cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Kamu bisa mencari jentik nyamuk ini pada bak mandi, selokan, sawah, air menggenang. Sehingga, engkau hanya perlu menyiapkan ember yang berisi air kotor. Tetapi, terdapat yg perlu kamu perhatikan.

Jangan berikan ikan cupang jentik yg telah menjadi kepompong. Hal tadi bisa mengakibatkan gangguan kesehatan, menciptakan perut ikan cupang membuncit hingga akhirnya mangkat .

3. Pelet

Makanan Ikan cupang pelet ini bisa kamu jadikan alternatif pula. Disarankan untuk memilih pelet yang bisa mengambang di air. Pada dasarnya, ikan cupang menyukai makanan yang berada di permukaan air. Ikan ini akan memangsanya layaknya serangga.

4. Cacing Darah

Sebenarnya nama cacing darah tidaklah tepat, lantaran sebenarnya makanan ini merupakan larva nyamuk Chironomus. Namun, kebanyakan orang menyebutnya dengan nama Cacing Darah. Cara mendapatkannya pun mudah, engkau hanya tinggal pergi ke para penjual ikan, beberapa diantara mereka sudah menjualnya.

Jika kamu memilih kuliner ini, disarankan buat segera memberikannya selesainya membeli. Kemudian, pastikan cacing ini tidak lebih menurut 6 bulan. Lantaran kualitasnya akan menurun.

Kadar proteinnya cukup membangun anak ikan cupang sebagai lebih besar menggunakan cepat. Tetapi, terdapat beberapa ikan yang nir menyukainya, sehingga jadikan kuliner ini menjadi alternatif jika memang tidak suka .

Lima. Kutu Air

Makanan ini cocok buat anak ikan cupang yg baru berusia tiga hari. Kandungan lemaknya yg sedikit membuat ikan cupang engkau tidak akan tumbuh dengan cepat. Tetapi, kuliner ini sanggup memperkuat tulang & menciptakan warnanya semakin manis.

Hanya saja untuk membudidayakannya tidaklah mudah. Kutu air mempunyai usia yang nisbi singkat. Selain itu, nir tahan menggunakan suhu air yg berubah-ubah. Kamu sanggup mencarinya pada area sawah yang poly ditemukan.

Makanan ikan cupang yang mempunyai gizi yang tinggi memang lebih unggul dalam segala hal. Apalagi, ke lima rekomendasi diatas cukup mudah dicari dan dibudidayakan. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak memberikan makanan yang sudah terjamin kualitas dan manfaatnya. Yuk beri makan terbaik untuk ikan cupangmu.

LihatTutupKomentar