Makanan Terbaik Untuk Ikan Discus

merelece.blogspot.com - Makanan merupkan galat satu faktor krusial pada pertumbuhan ikan discus. Makanan yang bagus tentunya akan berefek menciptakan discus jadi lebih sehat, cepat akbar dan keluar rona lebih cepat.

Selain pakan faktor penting lain yang menciptakan ikan discus menjadi mengagumkan merupakan faktor genetik & cara memelihara ikan tersebut. Maka menurut itu bila memang ikan discus mempunyai genetik yang buruk dan berpasir alias bintik-bintik hitam dalam ikan discus maka bintik tersbut nir sanggup dihilangkan menggunakan cara apapun.

Makanan Terbaik Untuk Ikan Discus

Tips menaruh pakan yang baik buat ikan discus antara lain :

  • Memberikan pakan ikan discus secukupnya namun lebih sering.
  • Melatih ikan discus dengan memberikan makanan menggunakan tangan atau biasa disebut handfeeding.
  • Apabila ikan discus sduah kenyang dan tidak mau makan lagi dan terdapat makanan sisa di air aquarium maka sedot atau ambil makanan sisa tersebut.

Setelah mengetahui cara memberikan pakan yang baik buat ikan discus saatnya kalian tentukan makanan terbaik buat ikan discus diantaranya :

1. Burger Discus

Burger Discus

Burger untuk ikan discus yg dimaksud bukanlah burger kuliner mcd atau kfc ya. Burger discus yg dimaksud adalah kuliner buatan yg bertujuan buat meningkatkan kecepatan pertumbuhan badan dan rona pada ikan discus.

Tidak heran jika burger untuk ikan discsus merupakan makanan ikan disucs yg memiliki gizi yang paling lengkap. Cara membuatnya pun relatif gampang menggunakan menggunakan bahan-bahan diantaranya :

Bahan-bahan buat membuat burger ikan discus :

  1. Jantung Sapi
  2. Udang
  3. Ikan Salmon/Tuna
  4. Sayur-sayuran bisa menggunakan brokoli, bayam dll.
  5. Spirulna
  6. Pewarna Sepeerti Carophyll Pink Untuk Ikan discus yang mempunyai warna merah, carophyll yellow untuk ikan discus yellow. Sedangkan warna lain tidak perlu menggunakan pewarna ini.
  7. Bawang
  8. Vitamin
  9. Tepung./Tepung Agar-agar

Untuk dosis dan cara buatnya lebih jelas kalian mampu lihat di youtube. Setelah semuanya pada cincang dan dicampur menjadi adonan umumnya burger disucs di cetak & di simpan di freezer sebelum diberikan ke ikan.

2. Cabek ( Cacing Beku )

Cabek ( Cacing Beku )

Cabek merupakan kuliner ikan yg sudah sangat populer cocok buat pertumbuhan ikan & ikan pun sangat lahap apabila diberikan kuliner ini. Cacing beku pula gampang sekali dihasilkan pada penjual-penjual ikan hias & biasanya cacing jenis ini telah dibersihkan sebelum pada simpan pada freezer.

Semakin merah cacing beku yg dijual umumnya semakin bagus juga kualitas cacing beku tadi.

Cacing beku sangat cocok digunakan buat ikan discus untuk pertumbuhan badan tetapi untuk rona masih lebih cepat memakai burger.

3. Pelet Ikan Discus

Pelet Ikan Discus

Makanan ketiga terbaik buat ikan discus artinya pelet protesis atau pabrikan. Pelet untuk ikan discus umumnya dibuat dan diracik khusus untuk kebutuhan ikan discus. Banyak aneka macam macam pelet ikan discus yg dijual dipasaran & yg paling populer buat ikan discus ialah brand tetrabits.

Tetapi nir mudah buat kalian buat menaruh ikan discus kuliner jenis pelet karena ikan discus yg baru pertama kali diberikan pelet umumnya tidak akan doyan dengan kuliner jenis pelet ini.

Caranya kalian harus melatih pelan-pelan ikan discus kalian menggunakan pakan pelet atau mampu jua menggunakan cara mempuasakan ikan discus selama dua-3 hari kemudian dicoba berikan sedikit demi sedikit pelet ikan discus tersebut.

Baca Juga :Jenis - Jenis Ikan Discus Yang Perlu Anda Ketahui

Penutup

Sekian tiga makanan terbaik buat ikan discus yg akan membuat discus kalian sehat dan tumbih optimal. Untuk yg bertanaya jenis ikan discus apa yang terdapat digambar no 3 ? Itu namanya ikan discus wild.

Ikan discus wild ialah ikan discus yg ditangkap langsung berdasarkan habitatnya & harganya sangat mahal.

LihatTutupKomentar