Jenis Dan Daftar Harga Ikan Piranha

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Piranha

Piranha adalah ikan air tawar yang hayati pada sungai-sungai amazon yang terkenal dengan gigi tajam & pemakan daging. Piranha sendiri adalah ikan predator yang hayati berkoloni. Menurut penelitian jumlah spesies ikan piranha mencapai 60 spesies. Namun hanya beberapa spesies saja yang tersebar atau diperjual belikan pada indonesia sebagai ikan hias, Untuk memelihara ikan ini sebaiknya hindari lah akuarium yg terbuka menurut anak kecil & dihentikan membuang ikan piranha hayati ke kali atau sungai di indonesia karena akan meyebabkan populasi ikan lokal menurun.

Ikan piranha yang kita pelihara sebagai ikan hias janganlah hingga telat makan ya. Lantaran ikan piranha bila hingga telat makan akan menjadi kanibal, yaitu memakan ikan piranha lainnya. Sekian penjelasan tentang ikan piranha, Berikut jenis & daftar harga ikan piranha yg tersebar di indonesia.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Piranha

1. RBP ( Red Belly Piranha )

Jenis dan Harga RBP ( Red Belly Piranha )

RBP atau Red Belly Piranha adalah piranha yang paling seringkali pada temukan dan di perjual belikan di indonesia. Ciri karakteristik ikan RBP ini mempunyai perut bagian bawah merah. Mirip bawal ya ikan ini hehe, Harga Ikan Piranha RBP berkisar 10rb per ekor ukuran kecil.

2. Black Piranha ( Serrasalmus Rhombeus )

Harga Black Piranha

Black Piranha atau nama lain Serrasalmus Rhombeus adalah jenis ikan piranha yang sangat langka alias kolektor item pada indonesia. Ikan ini sanggup tumbuh besar dan memiliki rona yang full hitam. Harganya cukup mahal yaitu berkisar 1jt sampai 1,5jt berukuran kecil.

Tiga. Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Harga Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Piranha cariba ini sekilas hampir mirip menggunakan piranha jenis RBP. Cara membedakan piranha jenis RBP dengan Piranha cariba yaitu menggunakan melihat spot hitam pada tubuhnya. Harga ikan piranha cariba ini cukup mahal yaitu sekitar 500rb - 700rb berukuran 10 - 20 cm.

4. Pike Piranha ( Serrasalmus Elongatus )

Harga dan Jenis Piranha Serrasalmus Elongatus

Piranha Elongatus ini merupakan piranha yang jua langka pada indonesia. Tubuhnya yang memanjang memudahkan kita buat membedakan jenis piranha ini. Harga ikan piranha elongatus ini berkisar 1,5jt - 2jt Ukuran 15cm up.

Baca Juga :Mengenal Lebih Dekat Black Piranha Dan Pike Piranha, Ikan Piranha Termahal Di Indonesia

Sekian daftar piranha yang dijual yang saya ketahui harganya. Masih banyak lagi spesies pirnha yang dijual namun saya nir bisa menemukan harganya.

LihatTutupKomentar