11 Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape Yang Terindah Dan Bisa Dicampur

11 Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape Yang Terindah Dan Bisa Dicampur - Aquascape merupakan seni tanam menanam yang dilakukan di dalam air atau aquarium. Untuk mempercantik aquascape biasanya hobies memasukan ikan ke dalam aquascape.

Ada beberapa ikan yg tidak cocok menggunakan kondisi aquascape dikarenakan air aquascape cenderung bersuhu rendah sedangkan ada beberapa ikan yg kurang cocok dengan air suhu rendah.

Hindari pemeliharan ikan hias yang dapat menghambat atau memakan flora yang terdapat di pada aquarium aquascape.

11 Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Aquascape

Jenis ikan yg cocok buat aquarium adalah ikan-ikan yang berukuran mini karena pada dasarnya aquascape diperuntukan untuk ikan-ikan mini agar lezat dilihat. Jika ikan yg digunakan ukuran besar akan menghambat tanaman karena ikan tidak bisa berenang leluasa.

Baca Juga

Pengen tahu ikan apa saja yang cocok dipelihara pada aquascape ? Yuk simak

11 Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape Yang Terindah Dan Bisa Dicampur

1. Ikan Neon

Ikan Neon Aquascape

Neon tetra atau semua jenis ikan tetra merupakan ikan yang cocok untuk aquascape lantaran ikan tetra adalah ikan yg berenang secara bersama-sama alias schooling dan pula ukuran tetra yang kecil membuatnya terlihat cocok buat di taruh di aquarium aquascape.

Dua. Ikan Guppy

Ikan Guppy Aquascape

Ikan guppy ialah ikan yang sangat terkenal dikalangan penghobis ikan. Ikan ini pula acapkali di keep atau dipelihara pada pada aquarium aquascape.

3. Ikan Platty

Ikan Platty

Ikan platty atau yang biasa diklaim ikan molly ini mempunyai bentuk yang lucu dan mini -mini sebagai akibatnya ikan ini pula galat satu ikan yg terbaik buat aquarium aquascape.

Ikan molly mempunyai banyak sekali macam jenis & rona diantaranya merah, kuning, putih, hitam & jua marble.

4. RainbowFish

RainbowFish

Rainbowfish atau Boesemani rainbowfish ini merupakan ikan hias air tawar terindah untuk di pelihara di dalam aquarium aquascape.

Habitat ikan ini berasal menurut perairan Indonesia loh, tepatnya di danau Ayamaru Papua Barat. Ukuran maksimal boesemani rainbowfish ini dapat mencapai 10 cm.

5. Harlequin Rasbora

Harlequin Rasbora

Harlequin rasbora ini merupakan ikan hias air tawar yg cocok jua dipeliahar di aquascape. Ikan yang dikenal pula sebagai red rasbora ini berasal dari perairan Kalimantan dan Sumatra tetapi jua beredar ke perairan Malaysia, Singapore dan Thailand.

Ikan harlequin rasbora ini hanya dapat tumbuh sampai 4,lima cm saja & berumur maksimal 6 tahun. Ikan jenis ini merupkan ikan yang berkelompok jadi buat kalian yang ingin memelihara ikan harlequin rasbora ini peliharalah minimal 6 ekor pada satu aquarium.

6. Mosquito Rasbora

Mosquito Rasbora

Mosquito rasbora atau biasa dianggap chili rasbora ini merupakan keliru satu jenis ikan rasbora yg sangat cocok buat dipelihara dengan aquascape. Ikan ini jua merupakan ikan schooling yang berarti berenang secara berkelompok. Sama seperti ikan schooling lainnya peliharalah ikan chili rasbora ini minimal 6 ekor pada dalam satu aquarium.

7. Red Nose Fish

Red Nose Fish

Red nose fish atau rummy nose adalah ikan jenis tetra yg direkomendasikan dapat dipelihara di aquascape. Ikan ini mempunyai ciri-karakteristik unuk yg nir terdapat pada ikan jenis tetra lainnya yaitu mukanya yg berwarna merah.

8. Dwarf Gourami

Dwarf Gourami

Dwarf gourami ini adalah ikan hias air tawar ukuran mini serta warnanya yang keren & latif. Ikan gourami ini tidak sama menggunakan ikan gurame buat konsumsi ya.

Kalian harus coba memelihara ikan dwarf gourami ini.

9. Otocinclus Affinis

Otocinclus Affinis

Otocinclus affinis ini adalah ikan favorit saya pada aquarium aqquascape. Ikan oto ini bisa dipelihara pada aquascape & berfungsi menjadi pemakan lumut di aquarium aquascape.

Buat kalian yang ingin mencari algae eater buat aquarium aquascape janganlah menggunakan ikan sapu-sapu akan tetapi gunakanlah ikan otocinclus affinis ini.

10. Ikan Discus

Ikan Discus

Ikan discus adalah ikan hias air tawar terindah menurut aku lantaran rona dan bentuknya yang menarik perhatian. Ikan ini juga cocok dipelihara di aquascape tetapi sebaiknya syarat air aquascapenya jangan terlalu dingin.

Aquascape yg cocok untk ikan discus adalah aquascape yg simpel-praktis saja. Itu dikarenakan ikan discus merupakan ikan yang rewel & sangan sensitif menggunakan parameter air.

11. Angelfish / Manfish

Angelfish / Manfish

Ikan aquascape ke 11 yang cocok merupakan ikan angelfish. Ikan yang sudah nir asing pada mata penghobis atau rakyat ini sanggup kalian coba memeliharanya pada pada aquascape kalian.

Demikian ke 11 jenis ikan hias buat aquascape yang terindah dan terbaik. Ikan-ikan diatas kondusif bila ingin pada campur atau digabung menggunakan ikan lainnya.

Mana yg berdasarkan engkau ikan hias terindah untuk aquascape ? Jawab pada kolom komentar ya

LihatTutupKomentar