3 Fakta Tentang Ikan Mola Mola Yang Sering Terdampar Di Pantai

5 Fakta Tentang Ikan Mola Mola Yang Sering Terdampar

Tahukah kalian jenis ikan laut yang satu ini ?. Ikan mola mola atau yang biasa disebut ikan sunfish merupakan ikan air laut besar yg berbentuk sangat unik. Ikan mola mola termasuk ikan tersubur dikarenakan dapat bertelur sampai ratusan juta sekali bertelur. Memang sebagian besar rakyat belum mengenal dengan jenis ikan yang satu ini. Ikan mola mola sering sekalli masuk keterangan di indonesia menggunakan headline ikan terdampar di pinggir pantai. Kenapa sih ikan mola mola tak jarang terdampar di pantai ? Yuk simak beberapa keterangan mengenai ikan mola mola pada bawah ini.

1. Habitat Ikan Mola Mola

Ikan mola mola selain bisa di temukan di permukaan air sebenarnya ikan ini mempunyai habitat di perairan dalam yang tersebar di perairan dunia diantaranya samudera Atlantik, samudera Pasifik, samudera Hindia dan laut mediterania. Kalau Di indonesia ikan mola mola ini sering muncul di perairan bali loh

2. Ikan Mola Mola Suka Berjemur

Ikan Mola Mola Suka Berjemur

Ikan mola mola dalam dasarnya berburu mangsa menggunakan memakan ubur ubur, plankton, ikan kecil dan bintang laut di perairan pada. Namun setelah berburu ikan mola mola umumnya akan timbul ke permukaan laut buat berjemur buat melancarkan pencernaan mereka ataupun mencari burung burung & membiarkan tubuhnya pada patoki buat membersihkan parasit yang melekat pada badannya. Walaupun ikan mola mola sering ada pada bagian atas air ikan ini sama sekali tidak membahayakan insan. Bahkan ikan mola mola sering sekali mendekati manusia yang sedang diving & snorkeling.

Tiga. Ikan Mola Mola Sangat Berat

Ikan Mola Mola terbesar

Ikan mola mola merupakan galat satu ikan bertulang sejati terbesar pada samudera menggunakan ukuran yang mencapai sampai 3 m dan berat 2,lima ton dan jua ikan ini nir mempunyai ekor. Karena ikan ini mempunyai berat bada yang berat dan tidak mempunyai ekor dan pula sering berjemur di permukaan air mungkin saja hal tersebutlah yang membuat ikan ini acapkali terdampar pada pinggir laut. Dengan berat badan yg berat & tidak mempunyai ekor ikan mola mola hanya dapat berenang menggunakan kecepatan tiga,2 km/jam.

LihatTutupKomentar