Jangan Terlalu Sering Memberikan Pakan kelabang dan Kodok Untuk Ikan Arwana!

Pakan kelabang dan Kodok Apakah Baik Untuk Ikan Arwana ? Yuk Simak

Siapa sih yang gak kenal menggunakan jenis ikan satu ini ? Pasti pada sudah familiar menggunakan ikan ini ya. Yup Ikan arwana/arowana merupakan primadona ikan hias air tawar. Ada beberapa jenis ikan arwana misalnya Super Red, Golden Red, Silver, Banjar, Jardini dan masih ada lagi beberapa. Ikan arwana merupakan ikan jenis predator yang adalah ikan ini mampu memangsa ikan kecil hayati atau yg sudah mati. Makanan terbaik ikan arwana merupakan udang segar yang pada pangkas-pangkas sinkron menggunakan berukuran ekspresi arwana. Bagaimana menggunakan pakan hayati misalnya kelabang dan kodok ? Berikut penjelasannya.

Baca Juga

Pakan Kelabang Untuk Ikan Arwana

Pakan Kelabang Untuk Ikan Arwana

Kelabang hayati sejatinya adalah kuliner favorite bagi ikan arwana. Ikan ini sangat doyan & sangat lahap bila diberi pakan kelabang, coba saja sendiri kalo gak percaya. Terus kenapa aku bilang kenapa kelabang bukan pakan terbaik buat ikan arwana ? Lantaran jika kita terus menerus memberi pakan ikan arwana menggunakan kelabang maka ikan arwana bakal nir doyan lagi dengan pakan yang biasa misalnya udang dan jangkrik yang nisbi lebih murah harganya ketimbang harus membeli kelabang yg 1 kelabang di hargai 5000 rupiah ini. Tapi bila anda tidak masalah menggunakan budget alias sultan silahkan saja memberi pakan arwana anda dengan kelabang terus menerus. Jikalau saya sih memberi pakan kelabang sebulan 2 kali saja & ingat bagian mulut kelabang yg tajam minta pada gunting terlebih dahulu waktu membeli kelabang.

Pakan Kodok Untuk Ikan Arwana

Pakan Kodok Untuk Ikan Arwana

Kodok buat pakan ikan arwana bukanlah hal yg baru dalam memelihara ikan arwana. Kodok adalah pakan menggunakan protein yg tinggi sehingga dalam dasarnya kodok pada berikan ke arwana buat memepercepat atau pembesaran ikan arwana. Tetapi bila anda memelihara ikan arwana jenis super red atau yang ingin membuat warna ikan arwana semakin tegas janganlah sering acapkali memberi pakan kodok ya. Lantaran kodok bisa menciptakan pertumbuhan ikan arwana sangat cepat tetapi tidak menaikan atau mempertebal warna bahkan bila terlalu cepat tumbuh malah ikan arwana warnanya akan semakin pudar. Untuk menaikan rona pada arwana anda mampu berikan pakan udang atau kelabang saja.

Pakan Arwana Murah Meriah

jangkrik untuk ikan arwana

Ini beliau kuliner yang cantik & murah buat ikan arwana, Yup benar jangkrik. Jangkrik sangatlah baik untuk arwana di samping buat pertumbuhan jangkrik ini bisa menaikan rona arwana juga loh. Jangkrik pun sangat gampang pada bisa anda sanggup beli pada toko toko burung pada deket tempat tinggal anda. Atau jika ribet dan tidak mau menyimpan jangkrik hayati terdapat jua kok jangkrik kemarau di jual online. Namun dari saya arwana lebih enak di lihat apabila pakan itu hidup. Arwana akan mengejar jangkrik yang berenang dan memangsanya. Banyak yg bilang sebelum memberi pakan ikan arwana dengan jangkrik sebaiknya kakinya di pangkas terlebih dahulu. Saya sih pernah mencoba tanpa memtong kaki si jangkrik dan ikan arwana baik baik saja. Namun buat menghindari hal hal yang nir diinginkan usahakan dipotong saja kaki si jangkrik sebelum diberi ke ikan.

Masih poly lagi pakan hayati untuk arwana misalnya cicak, kecoa bahkan laron pun di makan jika lagi trend laron.

LihatTutupKomentar