Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

merelece.blogspot.com - Ikan arapaima gigas adalah ikan predator air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan amazon. Ikan arapaima terkenal sangat galak namun tenang saja ikan ini tidak segalak yang kalian pikirkan.

Faktanya ikan arapaima dapat tumbuh hingga 2,5 meter di alamnya. Ikan arapaima besar bisa anda jumpai di tempat tempat rekreasi salah satunya di museum taman mini indonesia..

Ikan arapaima adalah predator taraf atas pada asalnya. Ikan ini memangsa apa saja yang muat di mulutnya. Ikan arapaima sangat agresif ketika sedang makan. Makanan ikan arapaima bisa berupa ikan kecil hayati atau rabat ikan segar.

Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

Ikan arapaima ini sebenarnya nir berbahay bagi insan tetapi berbahaya jika ingin menangkapnya apalagi arapaima yg ukuran besar . Itu dikarenakan ikan arapaima bisa melompat dan menerjang tubuh manusia menggunakan keras. Apabila terkena lompatan ikan arwana akan sangat fatal akibatnya.

Baca Juga :Jenis-Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon
Ikan arapaima ini yang saya ketahui belum dapat di breeding di Indonesia. Biasanya penjual akan langsung import ikan arapaima ini ke Indonesia.

Harga Ikan Arapaima Terbaru

Harga ikan arapaima baby ukuran sekitar 7cm - 10cm berkisar 800rb hingga 1jt rupiah per ekornya.

Unttuk harga ikan arapaima berukuran sedang sanggup mencapai 3jt rupiah sedangkan berukuran besar nya 1,5 meter hingga dua meter sanggup mencapai lima juta sampai 8 juta per ekornya.

Tips membeli ikan arapaima

Belilah ikan arapaima ke hobies yang memang bosen memelihara ikan arapaima atau hobies yang sudah tidak mempunyai tempat lagi untuk menampung ikan arapaima.

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan apabila Ingin Memelihara Ikan Arapaima

1. Uang

Untuk membeli ikan arapaima memerlukan uang atau anda sanggup bawa serokan dan nyerok pribadi di amazon.

2. Tempat

Pastikan ikan arapaima memiliki tempat buat berkembang. Ikan arapaima bisa tumbuh hingga dua,lima meter. Jadi buat jangka panjang kalian wajib memiliki tempat dengan luas minimal 2x berdasarkan ukuran tubuhnya yaitu akuarium atau kolam ukuran minimal 5 meter persegi.

3. Pakan

Ikan arapaima merupakan ikan predator yang sangatlah rakus. Jadi siapkanlah budget untuk memberi pakan ikan arapaima ini.

4. Perilaku pemelihara ( Hal paling Wajib Di Miliki )

Ikan arapaima merupakan keliru satu ikan yang sangat sangat dilarang pada lepas pada perairan Indonesia lantaran ikan ini merupakan ikan predator pada antai makanan paling atas yang dapat mengancam ikan ikan lokal.

Bayangkan bila arapaima di tanggal pada perairan Indonesia ikan2 lokal kita akan punah & cucu cicit & penerus kita tidak pernah tau ikan ikan lokal kita ? Sangatlah disayangkan.

Maka berdasarkan itu menurut 4 point di atas point no 4 lah yg merupakan point paling krusial buat anda yang ingin memelhiara ikan arapaima.

Point nomor 4 jua berlaku buat ikan - ikan lain yang bkan berdasarkan negara kita contoh nya ikan aligator, peacock bass dan lain - lain. Stop buang ikan predator ke perairan kita!.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Ikan arapaima sebenarnya boleh sala dipelihara namun anda harus punya poin angka 4 di jiwa anda. Ikan arapima bisa ukuran monster yg merupakan daya tarik pecinta ikan predator yang ingin memelihara ikan - ikan monster.

Bonus gambar & harga ikan arapaima platinum

gambar dan harga ikan arapaima platinum

Ikan arapaima platinum ini sangatlah jarang ditemukan dan masuk ke kategori ikan kolektor. Harga ikan arapaima platinum mencapai $30.000 dolar bahkan lebih. Penjual di Indonesia yang mempunyai ikan platinum arapaima ini yang pernah saya lihat ada di venus aquatics. Buat kalian yang punya duit berlebih silahkan cek ketersediannya di venus aquatics ya.

LihatTutupKomentar