Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru

Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru - Ikan Sili api atau biasa disebut fire eel ini merupakan ikan air tawar yang memiliki corak warna yang seperti api.

Ikan sili api juga adalah ikan predator perenang bawah. Jadi buat kalian yang ingin mencari ikan perenang bawah ikan jenis sili ini bisa kalian pertimbangkan.

Dengan motif ikan sili yg seperti api ini membuat jenis belut inu banyak di gemari. Oh iya ikan sili sama belut mungkin masih pada satu famili belut hanya saja ikan sili barah mempunyai motif sedangkan belut biasa nir dan juga tidak sinkron bentuk ketua & ekornya.

Asal Usul Dan Harga Ikan Sili Api Atau Ikan Fire Eel Tebaru

Ikan sili api ini dari saya adalah jenis ikan sili yang paling keren dan gahar diantara jenis ikan sili laiinnya.

Ikan sili api yg bertipe perenang bawah ini sangatlah cocok apabila digabung dengan ikan perenang tengah seperti arowana.

Baca Juga :5 Ikan Predator Yang Dapat Di Pelihara Untuk Pemula

Klasifikasi Ikan Sili Api

Nama Latin : Mastecembelus Erythrotaenia

Ordo : Synbranchiformes

Kelas : Actinopterygii

Kingdom : Animalia

Genus : Mastacembelus

Spesies : M. Erythrotaenia

Habitat Ikan Sili Api

Habitat Ikan Sili Api

Habitat dari ikan sili adalah berada pada perairan Asia Tenggara yaitu di negara Indonesia, Malaysia, Myanmar Thailand & Vietnam.

Ikan sili di daerah asal asalnya poly ditemukan di sungai-sungai yang poly lumpurnya karena ikan sili ini senang sekali bersembunyi di lumpur & juga di bebatuan.

Maka menurut itu jika ingin memelihara ikan sili sebaiknya menggunakan substrat pasir & jua batu-batuan buat loka bersembunyi.

Baca Juga :13 Jenis Ikan Hias Palmas Si Ikan Naga Predator Perenang Dasar Aquarium

Ciri Ciri Fisik Ikan Sili Api

Ciri Ciri Fisik Ikan Sili Api

Ciri karakteristik ikan sili api adalah berbentung panjang misalnya belut hanya saja berbeda dengan belut dibagian ekor yang lebar & meruncing dan pula dibagian ketua bagian ekspresi atasnya lebih panjang daripada bagian bawahmya.

Warna ikan sili api ini kombinas antara hitam, merah & orange, kombinasi warna & motif yg bergaris garis itulah yang menciptakan ikan sili ini poly digemari.

Ikan sili ini dapat tumbuh hingga berukuran maksimalnya 1 meter, maka berdasarkan itu perlu aquarium yg memadai bila ingin memlihara ikan sili ini.

Baca Juga :Asal Usul Ikan Arapaima

Karakteristik Ikan Sili Api

Karakteristik Ikan Sili Api

Ikan sili barah merupakan ikan yang memunyai sifat teritorial alias menjaga wilahnya. Ikan sili pula salah satu ikan tipe nokturnal alias aktif di malam hari saja.

Ikan sili biasa bersembunyi & hanya ada jika diberi makan atau waktu dia kelaparan saja. Jangan hingga menciptakan ikan sili sangat kealapran ya lantaran ikan sili ini merupakan ikan predator jadi ikan sili mampu saja melukai ikan lain yg seukuran bila kondisinya memang sahih-sahih kelaparan.

Makanan Ikan Sili

Makanan Ikan Sili

Makanan ikan sili cukup mudah yaitu mampu menaruh pakan hidup ataupun pakan tewas. Ikan sili biasa memakan ikan-ikan kecil, udang, cacig bahkan serangga.

Baca Juga :Harga Pakan Hidup Literan Untuk Ikan Predator terbaru

Harga Ikan Sili Api

Harga ikan sili api bhineka tergantung motif, jelas atau nir warnanya dan permintaan pasarnya. Untuk harga ikan sili barah terkini adalah berkisar 100rb sampai 400rb pada ukuran sedang.

Baca Juga :Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

LihatTutupKomentar