Mengenal Dengan Ikan Lemon, Si Ikan Cichlid Yang Berwarna Kuning

Mengenal Dengan Ikan Lemon, Si Ikan Cichlid Yang Berwarna Kuning - Ikan lemon merupakan ikan hias air tawar yang berasal dari keluarga cichlid atau siklid. Ikan lemon mempunyai ciri khas warna kuning ini sudah sangat familiar di kalangan hobies.

Ikan yang mempunyai nama lainLabidochromis Caeruleus atau Electric Yellow Cichild ini biasa ditemukan di danau malawi afrika selatan. Ikan lemon cocok dipelihara di aquarum hardscape yang terdapat batu-batuan untuk tempat bersembunyi. Kenapa di hardscape ? karena jika di aquascape ikan lemon ini dapat memakan tanaman yang di tanam di aquascape.

Aquarium buat ikan lemon bisa mulai menurut berukuran 1 meter dan sebaiknya memlihara ikan lemon lebih berdasarkan satu agar aquarium enak dipandang. Pelihara sekitar minimal 10 ekor supaya ikan lemon terlihat misalnya bergerombol.

Mengenal Dengan Ikan Lemon, Si Ikan Cichlid Yang Berwarna Kuning

Ikan lemon gampang sekali ditemukan pada penjual ikan hias yang ada pada daerah wilayah sekalipun. Ikan yg berwarna kuning cerah ini pun sangat mudah dipelihara dan pada kembang biakan.

Baca Juga :Mengenal Ikan Black Ghost Dan Cara Memeliharanya

Ikan Lemon / Electric Yellow Cichild

Nama Ilmiah : Labidochromis caeruleus

Ordo : Cichliformes

Classification : Labidochromis

Karakteristik Ikan Lemon

Ikan lemon memiliki karakterisitik yang lebih damai dan tidak se-agresif ikan cichilds pada umumnya. Maka menurut itu ikan lemon ini cocok buat pemula yg ingin memelihara ikan hias air tawar.

Walaupun tidak agresif ikan lemon ini bersifat teritoral sesama ikan lain. Hal ini masuk akal karena memang sifat ikan cichlids misalnya itu pada dasarnya. Maka berdasarkan itu perlu aquarium setidaknya minimal 1 meter buat memelihara ikan lemon ini.

Baca Juga :Jenis-Jenis Ikan Mas Koki Atau Goldfish Beserta Gambarnya

Ikan Yang Dapat Digabung Dengan Ikan Lemon

Ikan yang dapat digabung menggunakan ikan lemon mampu jua menurut jenis cichlid lainnya yg dari dari malawi jua. Ikan cichlid lain yg bisa digabung diantaranya electric blue, mbuna , demansoni, alunocara & lain-lain. Di kesempat berikutnya aku akan bahas jenis-jenis ikan cichlids yang dari menurut africa, ditunggu ya.

Baca Juga :Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Dapat Di Gabung Satu Aquarium

Makanan Ikan Lemon

Makanan ikan lemon dapat berupa cacing beku & pelet yg mengandung spirulna supaya rona kuning ikan lemon semakin ngejreng.

Pastikan kondisi pakan yang digunakan pada keadaan bersih ya lantaran ikan ini acapkali sekali bermasalah apabila pakan nir higienis.

Baca Juga :Jenis Makanan Ikan Cupang Terbaik

Cara Budidaya Ikan Lemon

Cara bidudaya ikan lemon artinya menggunakan menaruh minimal 1 jantan dewasa dan 4 betina dewasa ke dalam sebuah wadah yang relatif akbar mampu memakai kolam semen, kolam terpal atau aquarium.

Pada waktu budidaya hal yg pertama diperhatikan artinya kualitas airnya. Jagalah kualitas air sebaik mungkin supaya budidaya ikan lemon sebagai optimal.

Pada waktu ikan lemon betina bertelur si ikan lemon jantan ini akan membuahinya kemudian telur telur ikan lemon akan di simpan di verbal ikan lemon betina.

Setelah ikan lemon betina menyimopan telur dalam mulutnya umumnya si betina akan berhenti makan & akan bersembunyi hingga telur telur tadi menetas.

Lalu sisihkan pulang indukannya & masukan balik ke loka semula dan abaikan burayak berkembang sampai ukuran 5 cm,

Baca Juga :Cara Budidaya Ikan Lele Untuk Usaha Sampingan

Penutup

Sekian mengenai ikan lemon si ikan cichlid yg berwarna kuning ini. Semoga dengan artikel ini kalian dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang ikan ini,

LihatTutupKomentar