Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu

Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu - Ikan Genghis khan merupakan ikan hias air tawar yang sering juga disebut ikan hiu air tawar. Diseut hiu air tawar karena mempunya bentuk fisik yang mirip dengan ikan hiu serta cara berenangnya pun mirip. Ikan genghis khan ini mempunyai nama lain paroon shark ini sebenarnya termasuk ke dalam jenis ikan lele.

Habitat ikan GK atau genghis khan ialah berasal menurut perairan sungai Chao Phraya & Mekong yang berada di negara Kamboja, Laos, China, Thailand & Vietnam.

Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu

Baca Juga :Mengenal Tentang Ikan Patin, Ikan Yang Sering Dijadikan Makanan

Ikan Genghis Khan memiliki Klasifikasi sebagai berikut :

Klasifikasi Ilmiah

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Class : Actinopterygii

Ordo : Siluriformas

Family : Pangasiidae

Genus : Pangasius

Spesies : P. Sanitwongsei

Karakteristik Genghis Khan

Karakter ikan GK atau ikan hiu air tawar ini sangatlah aktif bernenag kesana kemari bahkan terkadang ikan ini tak jarang sekali menabrak kaca aqarium dengan keras jika kalian memilaharanya pada aquarium. Maka dari itu apabila ingin memlihara ikan GK ini harap menyediakan aquarium yg luas minimal 1.Lima meter dengan ketebalan kaca aquarium 12ml.

Ikan GK merupakan jenis ikan predator yg mempunyai lisan yang lebar. Maka berdasarkan itu ikan ini sanggup saja digabung menggunakan ikan lainnya dari ikan yang ingin digabung sebaiknya berukuran sama besarnya dengan ikan genghis khan karena kalo tidak sama besar ikan yang digabung akan di santap oleh ikan ini.

Ikan GK ini dapat tumbuh sampai 1.2 meter jika dipelihara di kolam atau aquarium luas. Tetapi jika pada alam bebas ikan ini bisa ukuran dua.Lima meter dengan berat 300kg.

Ikan genghis khan pula merupakan ikan yang tidak rewel dalam artian ikan yg mudah dirawat atau dipelihara bahkan oleh pemula sekalipun.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Makanan Ikan GK

Lantaran ikan GK merupakan ikan predator maka pakan primer nya artinya ikan-ikan mini misalnya ikan cere, anakan ikan mas dan anakan ikan lele. Kalian jua bisa memberikan potongan ikan segar dan jua udang segar.

Ikan GK merupakan tipikal ikan yg sangat rakus pada hal makan jadi kalian tidak perlu lagi melaih ikan ini supaya dapat memakan udang segar & potongan ikan segar.

Baca Juga :11 Jenis Ikan Arwana Atau Ikan Arowana Lengkap Beserta Harganya

Harga & Jenis Ikan GK Di Pasaran

Jenis ikan genghis khan yg beredar pada pasaran terdapat dua yaitu ikan gk normal yang berwarna hitam & ada pula ikan genghis khan platinum atau albino. Tentu saja jenis genghis khan platinum atau albino harganya lebih mahal berkali-kali lipat dari ikan genghis khan biasa.

Harga ikan Genghis khan normal adalah 35rb per ekornya pada ukuran 8 centimeter. Sedangkan jenis GK albino atau platinum harganya bervariasi tergantung penjual mampu saja 10x lipat dari harga genghis khan normal.

Baca Juga :37 Jenis Ikan Gabus Hias atau Channa Lengkap Beserta Gambarnya

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Berikut ini adalah formasi gambar ikan genghis khan buat kalian yg bertanya-tanya menggunakan bentuk ikan ini.

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark di kolam

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark Albino

LihatTutupKomentar