Harga Dan Cara Merawat Axolotl Si Hewan Air Unik Yang Langka

Harga dan cara merawat axolotl si hewan air unik yang langka - Axolotl merupakan sejenis salamander asli bukan termasuk jenis ikan. Habitat Salamander axolotl berasal dari Mexico tepatnya berada diperairan danau Xochimilco didekat Mexico City. Hewan imut yang satu ini mempunyai nama ilmiah Ambystoma Mexicanum merupakan salah satu dari spesies Ambystoma.

Hewan langka dan imut seperti axolotl ini banyak sekali beredar di pasar ikan atau penjual ikan hias di Indonesia. Banyak yang menyebut axolotl dengan ikan berkaki dan juga kadal air.  Axolotl cocok juga di taroh di aquarium aquascape dimana terdapat pasir-pasir dan tempat bersembunyi untuk axolotl.

Axolotl ini sangat unik & memiliki kemamupan regenerasi yang hebat sehingga jika terluka atau kehilangan bagian tubuhnya axolotl akan dengan mudah menyembuhkan dan menubuhkan pulang tubuhnya.

Cara Merawat Salamander Axololtl Si Hewan Air Unik Yang Langka

Axololt sebenarnya merupakan fauna yg amfibi yaitu hayati pada dua alam. Namun axololtl sangat jarang sekali naik ke permukaan.

Axolotl diketahui dapat hayati sampai 20 tahun lamanya. Tetapi cukup sulit menemukan axolotl yg hidup pada usia 10 tahun ke atas.

Baca Juga :Mengenal Ikan Black Ghost Dan Cara Memeliharanya

Cara Memelihara atau Merawat Axolotl

1. Wadah / Aquarium

Persiapkanlah wadah buat memelihara axolotl dengan memakai aquarium. Rekomendasi aquarium buat axolotl minimal berukuran 60cm karena axolotl berukuran dewasanya sanggup mencapai 22-25cm sehingga membutuhkan aquarium minimal 60cm agar dapat berenang leluasa.

Pada aquarium axolotl usahakan menggunakan filter supaya kualitas air permanen terjaga dan jua ingat memberikan tutup aquarium buat menghindari axololt lompat keluar. Untuk lampu sebenarnya tidak terlalu diperlukan pada memelihara axolotl lantaran salamader axolotl merupakan hewan nokturnal.

Pada settingan aquarium axolotl sebaiknya diberi pasir sesuai selera mampu putih atau hitam dan jua diberi gua-gua atau bebatuan buat loka persembunyian axolotl.

Baca Juga :Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

2. Air

Tidak misalnya halnya ikan hias lainnya axolotl nir terlalu memerlukan kualitas air yang baik dan stabil agar dapat bertahan hidup. Tetapi menjaga supaya nir terjadi apa-apa dalam axolotl sebainya memakai air yg mengagumkan & higienis.

Parameter air yang ideal buat axolotl ada pada sekitaran Ph 7,lima & 16 samap 20 derajat celcius.

Baca Juga :Cara Merawat Air Aquarium Agar Tetap Bersih Dan Kinclong

tiga. Makanan Axolotl

Makanan primer axolotl di tempat asli aslinya berupa cacing maka menurut itu buat pakan terbaik axolotl mampu kalian berikan cacing beku atau bloodworm agar axolotl merasa seperti pada tempat asal aslinya. Selain seperti tempat asal aslinya cacing beku adalah pakan alami yg mengandung protein yg tinggi sehingga axolotl bisa tumbuh maksimal .

Namun apabila anda ingin memberikan variasi pakan pada axolotl kalian sanggup memberikan menggunakan pelet ikan atau pelet spesifik axolotl.

Jenis-Jenis axolotl

Jenis-Jenis Salamander Axolotl

1. Axolotl Hitam ( Melanoid Axanthic )

Axolotl Hitam ( Melanoid Axanthic )

dua. Axolotl Albino Mata Merah

dua. Axolotl Albino Mata Merah

3. Axolotl Albino Biasa

Axolotl Albino Biasa

Harga Salamander Axolotl Yang Beredar Di Indonesia

NoJenis AxolotlHarga/Ekor/Ukuran
1Axolotl Albino Biasa200-250rb/Ekor/15cm
2Axolotl Albino Mata Merah300-450rb/ekor/15cm
3Axolotl Hitam300rb/ekor/15cm

*Harga bisa berubah-ubah tergantung permintaan pasar, penjual & kualitasnya.

Baca Juga :3 Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memelihara Ikan Hias Dengan Benar

Ringkasan

Hewan yang unik & lucu misalnya axolotl ini cocok sekali dipelihara oleh pemula. Apabila tertarik dengan fauna yg satu ini anda dapat membeli axolotl di penjual-penjual ikan hias atau pada Internet jua sanggup anda cari di facebook & juga kalian sanggup cari pada marketplace-marketplace.

Jangan lupa jika kalian membeli ikan atau axolotl ini scara online kalian perlu baca artikel ini

Tips membeli ikan secara online

LihatTutupKomentar