Jenis-Jenis Pasir Aquascape Yang Wajib Kalian Ketahui

Jenis-jenis pasir aquascape yang wajib kalian ketahui - Aquascape merupakan seni tanam menanam dan dekorasi kombinasi antara tumbuhan, batu dan pasir. Aquascape saat ini banyak sekali peminatnya.

Aquascape pun poly macamnya sperti iwagumi style, jungle style, biotope style & masih poly lagi yg lain.

Pada umumnya aquascape memakai pasir menjadi alas buat menaruh batu & menanam flora. Tahukah kalian jenis jenis-jenis pasir yang biasa dipakai buat membuat aquascape ?

Untuk jenis-jenis batu silahkan di cek diJenis Batu Aquascape

Untuk melihat jenis-jenis pasir aquascape silahkan simak dibawah ini :

Baca Juga :Ini Dia, Jenis-Jenis Tanaman Aquascape Yang Bagus Untuk Akuarium

1. Pasir Malang

Pasir Malang

Pasir malang merupakan pasir yang terbuat dari lahar gunung berapi. Sesuai namanya pasir malang berasal berdasarkan kota malang. Pasir malam cocok digunakan buat aquascape yg menginginkan rona dasar hitam. Pasir malang ini sangat mengagumkan pula sebagai media tanam aquascape bahkan media tanam pada hidroponik.

2. Pasir Silika

Pasir Silika

Pasir silika juga adalah salah satu pasir yg seringkali digunakan menjadi dasar aquasape. Pasir ini berwarna putih & semakin putih pasir silika harganya akan semakin mahal.

Pasir silika dijual berdasarkan grade. Ada yg kualitas indah & kualitas biasa saja. Dan pula pasir silika biasanya pada jual berbeda beda ukuran, Ada yng kasar dan juga ada yg halus.

Baca Juga :Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula

tiga.Pasir Kandila

Pasir Kandila

Pasir jenis ini merupakan pasir pabrikan buatan yang artinya pasir ini berbeda dari kedua pasir diatas yang asalnya memang dari bumi. Pasir kandila ini tersedia berbagai warna diantaranya merah, kuning, biru  putih dan hijau. Untuk jenis pasir pabrikan ini biasanya sudah bersih dan tidak perlu dicuci lagi.

Pasir kandila yang halus ini cocok dijadikan air terjun di aquascape

Baca Juga :11 Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape Yang Terindah Dan Bisa Dicampur

Keuntungan Menggunakan Pasir di Dasar Aquarium

  1. Lebih keren tidak polos sehingga tidak bosan
  2. Sebagai media tanam
  3. Agar Batu Aquascape tidak terkena kaca aquarium secara langsung.
  4. Bisa sebagai media bakteri baik.
  1. Untuk awal setup air akan keruh
  2. Kotoran mengendap di pasir
  3. Kalo bosen dan ingin rombak akan pegel dan encok

Sekian jenis-jenis pasir aquascape yang harus kalian ketahui & sebenarnya masih ada beberapa lagi misalnya pasir bangka dan pasir pabrikan lainnya. Pasir apapun sebenarnya pula mampu dijadikan dasar aquascape asal pasir yang digunakan nir berbahaya terhadap ikan dan nir mengubah ubah kualitas air.

LihatTutupKomentar