Jenis Ikan Peacock Bass ( Pbass ) Beserta gambarnya

Jenis Ikan Peacock Bass ( Pbass ) Beserta gambarnya - Peacock bass atau pbass ( Cichla ) merupakan ikan predator yang banyak diminati oleh hobies ikan. Walaupun ikan pbass ini sangat agresif tetapi ikan ini sering sekali dijadikan peliharaan.

Ikan pbass dari dari sungai sungai di benua amerika. Ikan pbass ini masuk ke pada keluagra cichilds. Ikan pbass ini pada wilayah asalnya seringkali sekali menjadi target pemancing lantaran memiliki perlawanan yg sengit dengan pemancing.

Selain tampangnya yang sangar ikan pbass mempunyai warna & corak yg sebagai daya tarik tersendiri di ikan ini. Gigi ikan pbass sangat tajam namun jangan khawatir gigi ikan pbass ini berada di bagian tenggorokannya tidak seperti ikan piranha yg berada di mulut.

Jenis Ikan Peacock Bass ( Pbass ) Beserta gambarnya

Ikan pbass merupakan salah satu ikan predator yang cocok di pelihara oleh pemula. Ikan ini mudah ditemukan oleh penjual ikan hias. Kenapa cocok untuk pemula ? ikan ini tidak terlalu rewel dengan kualitas air di indonesia. Ikan ini juga aman dan tidak akan menggigit tangan manusia. Ketika tangan kita masuk ke aquarium ikan pbass akan kabur dan takut.

Hindari pemeliharaan ikan pbass yang berbeda ukuran sangat jauh. Ikan pbass akan memangsa ika n apapun yg ukurannya muat pada mulutnya. Ingat bahwa lisan ikan pbass ini dapat terbuka lebar loh.

Ada beberapa jenis ikan pbass, Harga ikan pbass tidak sama beda tergantung apakah ikan pbass nya sudah gampang di budidaya di Indonesia apa belum ? Apabila masih sporadis ppembudidaya nya pada jenis ikan pbass eksklusif maka jenis ikan pbass itu mungkin saja masih tinggi harganya dikarenakan masih jarang pembudidayanya.

Baca Juga :Mengenal Lebih Dekat Black Piranha Dan Pike Piranha, Ikan Piranha Termahal Di Indonesia

Ini dia Jenis Ikan Peacock Bass ( Pbass ) Beserta gambarnya

1. Peacock Bass Monoculus

Ikan Pbass Mono

Ikan pbass monoculus ini merupakan keliru satu ikan pbass yg paling terkenal pada luar negri bahkan pada Indonesia. Ikan pbass mono ini memiliki marking atau motif garis kebawah dari punggungnya.

Ikan pbass mono ini sangat cocok untuk pemula atau yg ingin coba memelihara ikan pbass karena ikan ini gampang didapat dan juga harganya murah. Harga ikan pbass mono ini berkisar 20rb rupiah berukuran baby nya. Harganya terbilang murah karena ikan pbass jenis ini telah poly yg ternak di Indonesia. Di samping harganya yg murah ikan ini sangat keren dari aku .

2. Peacock Bass Orinoco

Peacock Bass Orinoco

Ikan pbass orinoco ini jua sangatlah latif. Warna ikan pbass orinoco lebih kehijaauan dan ikan pbass orinoco mempunyai motif titik hitam seperti tompel pada tubuhnya.

Tiga. Peacock Bass Kelberi

Pbass kelberi ini mempunyai ciri karakteristik berwarna kuning dan masih ada motif titik titik kecil ditubuhnya, Jenis ikan kelberi termahal yaitu pbass kelberi golden bahia. Harga ikan kelberi biasa dengan kelberi golden bahia tentu saja tidak sinkron.

4. Peacock Bass Azul

Peacock Bass Azul

Pbass azul memliki tampang yg leibh kalem pada banding pbass jenis lainnya. Pbass azuk memiliki karakteristik karakteristik motif garis ditubuhnya dan sirip berwana kebiruan.

Lima. Peacock Bass Xingu

Peacock Bass Xingu

Pbass jenis xingu ini motifnya lebih pudar dibanding pbass jenis lainnya.

6. Peacock Bass Temensis

Ikan pbass temensis ini merupakan jenis ikan pbass yang dapat tumbuh hingga ukuran 1 meter ( sumber :fishbase ) dengan max size ikan segitu kalian harus punya aquarium yang besar jika ingin memlihara ikan pbass temensis.

7. Peacock Bass Pinima

Peacock Bass Pinima

Pbass pinima mempunyai karakteristik ciri marking yang ngacak & sirip berwarna kebiruan. Panjang maksimal pbass pinima mencapai 56 centimeter.

8. Peacock Bass Intermedia

Peacock Bass Intermedia

Jenis pbass intermedia  ini mempunyai motif yang menyambung seperti garis. Panjang ikan pbass jenis ini maksimal 55 cm.

Makanan Ikan Pbass

Makanan ikan pbass agar cepat besar merupakan ikan ikan mini , sanggup menggunakan ikan lele kecil atau ikan mas mini . Sedangkan buat menebalkan rona ikan pbass mampu mencoba menggunakan memberikan udang segar.

Baca Juga :Harga Pakan Hidup Literan Untuk Ikan Predator terbaru 2019

Harga Ikan Pbass

Harga ikan pbass berbeda beda tergantung jenis & ukurannya. Ikan pbass termurah ialah pbass mono dan yg termahal mungkin pbass temensis. Ikan pbass jua mahal jika ikan tersebut hasil berdasarkan import dan mempunyai marking yang mengagumkan & tebal.

Baca Juga :Tips Membeli Ikan Hias Baru Untuk Pemula

LihatTutupKomentar