Pakan Anakan Ikan Atau Burayak Ikan Agar Cepat Besar

Pakan anakan ikan atau burayak ikan agar cepat besar - Burayak ialah anakan ikan yang baru lahir yang ukurannya masih kecil sekali. Burayak ikan pada saat lahir biasanya akan memakan sisa-sisa lendir dari indukannya.

Namun buat anda yang galau atau masih pemula umumnya ada muncul pertanyaan baru entah itu apa sih pakan untuk burayak ikan, kenapa burayak ikan mudah mangkat , penyebab burayak ikan mangkat & lain lain.

Penyebab burayak meninggal umumnya kualitas air yang tidak mendukung atau stigma. Hal ini wajar karna nir mungkin pula lahir 100% dari jumlah telor.

Baca Juga :Pakan Alami Untuk Ikan Guppy

Pakan Anakan Ikan Atau Burayak Ikan Agar Cepat Besar

Penyebab lain burayak mangkat bisa jua menurut telatnya pemberian pakan lanjutan. Apa itu pakan lanjutan ? Setelah sisa lendir induk abis burayak akan kehilangan asupan pakan dan bisa jadi penyebab kematian anakan ikan.

Bagaimana cara menciptakan pakan burayak ? Jenis pakan burayak apa supaya anakan ikan cepat besar ?. Agar anakan ikan cepat besar sebaiknya berilah pakan yang berprotein tinggi.

Baca Juga : Pakan Ikan Lokal Terbaik
Jenis pakan agar burayak cepat besar antara lain :

1. Kuning Telor

Kuning Telor Untuk Pakan anakan ikan

Kuning telur yang direbus merupakan pakan untuk anakan ikan yg mempunyai protein sangat tinggi. Buarayak sangat suka sekali memakan kuning telur ini. Kuning telor yang sudah pada panaskan kemudian di hancurkan dan berikanlah dikit demi dikit karena dampak anugerah kuning telur ini akan menciptakan air keruh.

Dua. Artemia

Artemia merupakan pakan hayati alami yang mempunyai nial gizi yg baik sehingga anakan ikan cepat besar . Artemia ini sebenarnya masih masuk pada kategori udang. Hanya saja ukurannya sangatlah kecil sebagai akibatnya sangat cocok diberikan buat burayak ikan.

Artemia yg dijual dipasaran umumnya masih berbentuk telur & kita wajib kultur sendiri telur tadi agar menetas dan sebagai udang mini hidup. Cara kultur artemia pun sangat mudah. Cukup sediakan wadah bisa berdasarkan botol aqua yang diisi air secukupnya lalu di kasih garam ikan scukupnya sehabis itu diberi aerator selama 24 jam maka telur artemia akan menetas dan siap diberikan ke ikan.

Harga artemia mungkin sangat mahal dibanding pakan alami lainnya karena pakan jenis ini didapatkan dengan cara import berdasarkan luar.

Tiga. Microworms

Microworms untuk burayak

Pakan microworms adalah galat satu pakan alami yg berprotein tinggi buat anakan ikan. Microwoms sendiri merupakan jenis caicng putih yang berukuran micro. Ukurannya yg sangat mini ini cocok dijadikan pakan anakan ikan yang baru lahir. Pakan micorwoms ini juga sanggup pada budidaya loh jadi bila kita membeli nya bisa kita budidaya dan tidak akan kehabisan stock pakan ikan deh.

4. Kutu Air

Kutu Air untuk pakan ikan baru lahir

Pakan ini sanggup anda dapatkan di genangan genangan air yang tidak terawat. Apabila digenangan tadi terdapat merah merah mini berkiprah berarti itu adalah kutu air. Kutu air pun memiliki banyak sekali ukuran. Kutu air basa lah yang bisa diberikan ke burayak ikan. Bila kutu air daphnia magna ukurannya relatif besar .

Sama halnya menggunakan artemia & microworms, kutu air dapat dikembangbiakan. Selain dihasilkan dengan cara mencari pada danau atau sungai atau genangan air. Kutu air pula bisa pada bisa menggunakan membelinya secara online. Banyak penjual kutu air di marketplace di Indonesia loh.

Sekian pakan anakan ikan atau burayak ikan supaya cepat besar . Pakan selanjutnya selesainya relatif akbar mampu memakai jentik nyamuk ataupun pelet berukuran micro. Mudah-mudahan menggunakan artikel ini kalian jadi tahu cara menciptakan pakan buat burayak ikannya. Pakan diatas bisa digunakan di semua burayak ikan ya. Bisa burayak ikan cupang, burayak ikan guppy bahkan burayak ikan predator sekalipun.

LihatTutupKomentar