Perbedaan Paludarium, Aquarium dan Kolam Yang Perlu Kalian Ketahui

merelece.blogspot.com - Belakangan ini poly sekali yang bertanya-tanya apa sih perbedaan antara paludarium, aquarium dan kolam. Pada kali ini aku akan mencoba membahas perbedaan ketiga jenis wadah tersebut.

1. Paludarium

Perbedaan Paludarium, Aquarium dan Kolam Yang Perlu Kalian Ketahui

atau

Palud megatank irfan hakim
deHakims Channel

Langsung saja yang pertama adalah paludarium, paludarium adalah pada dasarnya merupakan ganungan antara daerah asal air dan habitat darat. Contoh fauna yg cocok dipelihara di paludarium adalah kura-kura.

Namun belakangan ini paludarium banyak di modifikasi buat full air menggunakan konsep seperti aquarium yang tampilan view depannya kaca dan dilingkupi oleh dinding semen contohnya seperti megatank milik om irfanhakim juga bisa dianggap paludarium.

Trend paludarium sekarang banyak yang memodifikasi menggunakan menggunakan full air tanpa hiasan ataupun dibuat misalnya aquascape akbar menggunakan biotope sesuai kesukaan.

Jadi pada pada dasarnya paludarium adalah sebenarnya merupakan kolam yg dikelilingi tembok semen dan depannya diberi kaca buat view & mampu pula adonan antara tempat asli air & tempat asal darat bisa jua disebut paludarium.

Dua. Aquarium

Aquarium adalah

Seperti pada biasanya mungkin kalian pula sudah tau apa itu aquarium, aquarium adalah wadah seni untuk meemlihara ikan. Kata aquarium sendiri dari dari aqua yg adalah air & arium yg artinya wadah ayau ruang.

Pada dasarnya aquarium ialah wadah yang dibentuk berdasarkan full kaca yang bentuknya berbeda-beda ada yang paling generik artinya persegi dan terdapat pula yg berbentuk bulat.

Semakin akbar aquarium yg dipakai maka semakin tebal pula kaca yg dibutuhkan karena kaca tadi harus bisa menahan beban debit air yang akan dipakai nantinya.

Aquarium 150cm sampai 200cm masih mampu menggunkan ukuran kaca 12ml supaya aquarum kalian aman. Jika lebih panjang & akbar lagi aquariumnya saya sarankan menggunakan kaca tempered atau kaca yang lebih tebal berdasarkan 12ml.

Baca Juga :Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

tiga. Kolam

Yang terakhir kita bahas ialah kolam, kolam sendiri yaitu sebuah wadah air yang dibuat do daratan yang ukurannya lebih kecil menurut danau. Intinya seperti itu

Kolam buat ikan hias memiliki standarisasi yg berbeda-beda tergantung jenis ikan yang ingin dipelihara. Namun buat syarat paling utama dan krusial buat kolam ikan merupakan wajib adanya filter buat kolam ikan tersebut.

Filter buat kolam ikan ini hukumnya harus jika kalian ingin memlihara ikan hias di kolam. Ukuran filter kolam untuk ikan hias yg direkomendasikan adalah 30% berdasarkan volume air pada kolam tadi.

Jadi contohnya kalian menciptakan kolam ukuran 10.000 liter kalian harus jua membuat filter buat kolam sebanyak 3000 liter.

Baca Juga16 Ide Kolam Ikan Minimalis Lengkap Dengan Foto

Dan dalam membuat kolam ikan gunakanlah cat kolam ikan yang aman untuk ikannya, contoh cat kolam ikan yang aman kalian bisa cek di artikel" Rekomendasi Cat Kolam Ikan " .

Agar ikan bisa tumbuh aporisma khususnya buat ikan koi tinggi kolam ikan yang harus kalian gunakan minimal adalah 1 meter. Mungkin selain ikan koi ikan lain pula bisa tumbuh optimal di ketiggian air tersebut.

Kesimpulan

Jadi antara paludarium, aquarium dan kolam sebenarnya adalah sama-sama wadah atau seni dalam memelihara ikan hanya saja tidak sama pada hal konsepnya.

Semoga menggunakan artikel ini bisa membantu kalian yg ingin mencari disparitas antara paludarium, aquarium dan kolam.

LihatTutupKomentar