5 Cara Menjinakan Ikan Koi Agar Mudah Di Hand Feeding

Ikanesia,id - Melihat ikan koi jinak dan mudah di hand feeding alias memberikan makan menggunakan tangan adalah kepuasan tersendiri sang hobies ikan khususnya ikan koi.

Biasanya ikan koi yg baru dipelihara akan mudah sekali panik & ketakutan apabila melihat insan. Hal ini masuk akal dan pasti dialami sang sebagian penghobi ikan koi.

Ikan koi yg takutan dan panik umumnya berukuran mini atau pula ikan koi tadi baru saja dibeli. Ada berbagai macam cara supaya ikan koi menjadi lebih jinak & mudah dikasih makan menggunakan tangan.

5 Cara Menjinakan Ikan Koi Agar Mudah Di Hand Feeding

Cara ini boleh kalian terapkan atau nir terserah kalian tetapi cara ini sangatlah berhasil pada kolam ikan koi saya.

Baca Juga :Rahasia Cara Memelihara Ikan Koi Yang Baik Dan Benar

1. Biasakan Beri Makan Dengan Tangan

Cara pertama ialah mengubah kebiasaann ikan koi kalian dengan memberikan makan dengan tangan selama masa latihan ini, Cara ini memerlukan kesabaran agar si ikan berani memakan peletnya langusng dari tangan,

2. Puasa

Jika cara pertama usang sekali dan si ikan masih saja takut coba menggunakan memuasakan ikan 1 sampai dua hari & gunakanlah cara pertama pada waktu buka puasa. Lantaran keadaan ikan yang lapar dapat menciptakan ikan mau gak mau harus makan walapun menggunakan hand feed.

Tiga. Sabar, Jangan Grasak Grusuk

Sabar merupakan kunci dari keberhasilan menjinakan ikan koi. Jangan lah membuat gerakan gerakan yang membuat ikan koi jadi kaget. Jika ikan koi sering kaget malah dapat memperburuk mental dari ikan koi tersebut.

Baca Juga :Pakan Pelet Ikan Koi Import Yang Berprotein Tinggi

4. Tambah Ikan Koi Jenis Pemberani

Menambah ikan koi jenis bagak merupakan galat satu solusi terbaik supaya ikan koi sebagai jinak. Jika ada salah satu ikan koi yg berani pada hand feeding maka ikan koi lainnya yg ada dikolam perlahan akan mengikutinya dan menjadi berani pula.

Apasih jenis ikan koi penjinak kolam alias pemberani ?. Ikan koi yg bisa menjinakan kolam dan tidak takut pada orang kalian mampu mencoba jenis chagoi ukuran minimal 25cm.

Apabila ikan koi kalian masih kecil-mini nir apa-apa, masukkan lah ikan koi chagoi menjadi panutannya. Nanti ikan koi yg kecil-mini akan mengikutinya & jadi pemberani .

5. Jika berhasil, Tetap Lakukan Hand feeding

Jika menggunakan cara ke 4 berhasil maka tetaplah lakukan latihan makan menggunakan tangan supaya si ikan terbiasa. Jika ikan koi sudah terbiasa nanti setiap terdapat orang ikan tersebut selalu mendekati dan meminta makan.

Sekian, 5 cara menijakan ikan koi supaya mudah di hand feeding yang pernah aku lakukan sendiri dirumah. Cara ini relatif berhasil & sampai sampai ketika ini telah 4 tahun memelihara ikan koi masih saja jinak dan gampang sekali di hand feed.

LihatTutupKomentar