7 Tips Membeli Ikan Hias Secara Online

7 Tips membeli ikan hias secara Online

Di jaman yang terbaru waktu ini membeli ikan hias mampu dilakukan dengan cara online. Membeli ikan secara online memiliki laba dan kerugian tersendiri. Keuntungannya anda nir perlu repot-repot keluar rumah atau mendatangi toko ikan buat membeli ikan, anda hanya mengeluarkan gadget anda buat membeli ikan. Kerugiannya adalah kita tidak mampu melihat syarat ikan secara eksklusif & hanya bisa melihat kondisi ikan melalui gambar atau video, kerugian lainnya bisa saja kita tertipu dalam membeli ikan hias secara online. Umumnya dikarenakan kita telah sangat ingin menerima tersebut & menerima harga murah kita lupa melihat latar belakang penjualnya.

Maka menurut itu menggunakan membaca tips membeli ikan hias secara online dalam postingan ini menambah wawasan pembeli untuk membeli ikan secara online dengan kondusif.

Baca Juga :Rekomendasi Tempat Berburu Ikan Hias Terlengkap Di Jakarta Dan Sekitarnya

Inilah 7 Tips membeli ikan secara Online

1.  Budget atau Uang

Pertama anda harus mempunyai budget spesifik buat membeli ikan & jangan sampai mem-PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) ke penjual. Hal ini seringkali terjadi pada jual beli ikan secara online dimana pembeli dan penjual sudah deal lalu si pembeli membatalkan pembelian secara sepihak karena beberapa alasan tertentu.

Dua. Latar Belakang Penjual

Kedua, cari memahami lah latar belakang penjual misalnya rekam jejaknya apakah beliau pernah menipu atau menggunakan akun palsu ( umumnya memakai akun penjual ternama ). Atau belilah ikan hias di penjual langganan anda biasa membeli.

Baca Juga :Tips Membeli Ikan Hias Baru Untuk Pemula

3. Rekber ( Rekening Bersama )

Ketiga, apabila anda ragu pada membelinya beli lah ikan hias tadi memakai rekening bersama. Dalam hal ini anda jua harus memerhatikan akun rekbernya ya. Sanggup saja akun rekber nya menyerupai atau palsu. Dalam hal ini umumnya penipu bekerja sama menggunakan rekber penipu.

4. Marketplace

Keempat, anda bisa mencoba membeli ikan hias melalui marketplace ternama yang ada di indonesia. Tips keempat ini adalah cara aman buat anda yg tidak mau repot-repot melihat latar belakang  penjual. Pastikan tanyakan stok dan kondisi ikan.

5. Refund/Garansi DOA ( Dead On Arrival )

Kelima, Mintalah garansi pada transaksi pembelian ikan secara online. Lantaran namanya makhluk hidup kita nir memahami apakah ikan tersebut selamat sampai tujuan atau nir. Mintalah garansi refund atau garansi DOA.

6. Pengiriman

Keenam, Gunakanlah  pengiriman tercepat dan terbaik. Makin cepat ikan sampai tujuan makin bagus karena jika lama dalam pengiriman dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ikan stress terlalu lama bahkan bisa saja kehabisan oksigen atau plastik bocor akibat packaging yang buruk.

7. Video

Ketujuh, dalam poin lima yaitu garansi umumnya penjual memnita video tanpa cut menjadi bukti buat mengclaim garansi bila terjadi sesuatu yg nir diinginkan. Persiapkan lah gadget anda buat merekam. Minta bantuan orang lain dalam merekam jika anda repot membuka packaging sembari merekam atau pakai tripod.

Sekian 7 tips membeli ikan secara online dari saya, semoga bermanfaat. >_<

LihatTutupKomentar