Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula

Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula

Aquacape pemula ini cocok untuk Anda yang baru saja menekuni dunia aquascape. Sebagai salah satu aksesoris, akhir-akhir ini aquascape semakin diminati. Cara membuat aquacape terbilang rumit. Terlebih untuk pemula. Akan tetapi, terdapat beberapa tips cepat yang bisa Anda terapkan untuk membuat Aquascape yang mudah dan murah.

Baca Juga :Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

Cara membuat aquascape pemula sederhana dan hemat budget

  1. Membuat dekorasi dasar akuarium
  2. Memberi pupuk
  3. Menutup kembali dengan menggunakan pasir
  4. Tambahkan bebatuan serta aksesoris
  5. Memasukkan tanaman
  6. Mengisi dengan air
  7. Gunakan filter dan perangkat pendukung

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menaburkan pasir halus hingga ke bagian dasar aquascape. Silahkan Anda taburkan pasir halus dengan ketinggian sekitar dua-tiga cm. Anda bisa menggunakan jenis pasir silica untuk membuat dekorasi bagian dasar

2. Memberi pupuk

Silahkan Anda beri pupuk dengan ketebalan kurang lebih 2-tiga centimeter,. Jangan sampai mengenai ujung kaca, hal ini agar nampak menurut luar. Pupuk berfungsi unruk menaruh nutrisi tanaman yg akan Anda gunakan.

3. Menutup kembali dengan menggunakan pasir

Jika pupuk sudah Anda masukkan sinkron kebutuham maka silahkan Anda tutup balik dengan memakai tumpukan pasir. Pasir akan sebagai bagian dasar aquascape. Buatlah tampilan yang menarik, supaya lebih lezat saat dicermati.

4. Tambahkan bebatuan serta aksesoris

Cara menciptakan aquascape pemula selanjutnya yaitu dengan memasukkan bebatuan atau aksesoris mati. Jangan lupa mengatur & menempatkan dengan semenarik mungkin, sesuaikan dengan desain yg telah Anda rancang sebelumnya.

Baca Juga :Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

lima. Memasukkan flora

Tanam satu persatu tumbuhan yang sebelumnya sudah Anda siapkan. Jangan lupa buat melakukan penyemprotan pada flora supaya tanaman tidak rusak, serta layu.

6. Mengisi dengan air

Masukkan air secara perlahan supaya tumbuhan yang sudah Anda pasang serta tumbuhan pasir nir berubah menjadi rusak. Ketika melakukan pengisian pertama kali, umumnya rona airnya akan terlihat putih, serta relatif kusam. Tenang saja, lantaran ini adalah keliru satu proses yg normal terjadi.

7. Gunakan filter dan perangkat pendukung

Tahap terakhir, silahkan Anda susun filter, diffuser co2, dan lampu yg akan anda gunakan. Hal ini bertujuan buat menyaring air. Co2 dan lampu sangat penting untuk proses fotosintesis dalam tanaman pada aquascape tadi.

Baca Juga :Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah

LihatTutupKomentar