Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

Astronotus Ocellatus atau biasa yang disebut dengan ikan oscar ini merupakan ikan dari keluarga cichild. Ikan oscar berasal dari sungai amazon dan makanan ikan oscar adalah ikan-ikan kecil atau pun serangga kecil bahkan ikan ini bisa memakan pelet jika dilatih dari kecil. Ikan oscar adalah salah satu ikan predator yang mudah di pelihara. Ikan oscar biasanya di pelihara di dalam aquarium berukukuran minmal 60cm. Perpaduan warna pattern dari ikan oscar dan hargnya nya yang terjangkau ini membuatnya mempunyai daya tarik di kalangan pecinta ikan hias. Terdapat beberapa jenis ikan oscar. Pada postingan kali ini saya akan memberikan jenis jenis ikan oscar dan harga ikan oscar diantaranya:

Baca Juga :5 Jenis Ikan Predator Belida Beserta Harganya

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

1. Ikan Oscar Batik atau Oscar Tiger

Harga Ikan Oscar Batik

Oscar Batik atau biasa disebut dengan ikan oscar tiger mempunyai karakteristik-ciri warna hitam dan tubuhnya masih ada corak atau motif berwarna merah atau oren. Ikan oscar jenis ini paling banyak dijual di pasaran, Harga oscar batik atau tiger berkisar 10rb rupiah anakannya. Buat dewasanya berkisar 150rb rupiah.

Baca juga :5 Ikan Predator Yang Dapat Di Pelihara Untuk Pemula

2. Ikan Oscar Albino

Harga Ikan Oscar Albino

Ikan Oscar albino mempunyai karakteristik-ciri berwarna putih yg sesuai dengan penamaan nya yaitu albino. Di tubuh ikan oscar albino terdapat motif warna merah dan sirip yg relatif kebiruan. Jenis ikan oscar ini pun jua gampang ditemukan. Harga ikan oscar albino ukuran mini berkisar 10rb rupiah dan ukuran akbar nya 180rb rupiah.

Baca juga :Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

3. Ikan Oscar Gold

Harga Ikan Oscar Gold

Ciri-karakteristik ikan oscar gold ini hampir sama dengan jenis ikan oscar tger hanya saja oscar gold ini memiliki pepaduan warna dasa hitam ke abu-abuan serta badan nya berarna gold atau ke kuningan. Harga ikan oscar ini berkisar anakan 15rb, sedang 60rb besar 120rb

4. Ikan Oscar Tiger Slayer

Harga Ikan Oscar Tiger Slayer

Ikan Oscar mempunya jenis slayer yaitu ikan yang mempunya ekor yang panjang. Oscar tiger slayer ini sama misalnya ikan oscar tiger normal hanya tidak sinkron dalam ukuran ekornya saja. Untuk harga ikan oscar tiger slayer merupakan 40rb rupiah berukuran 6-10cm.

5. Ikan Oscar Albino Slayer

Harga Ikan Oscar Albino Slayer

Oscar albino slayer adalah ikan oscar albino yg memiliki buntut atau ekor yg panjang. Karakteristik-karakteristik ikan oscar albino ini pun tidak jauh beda menggunakan ikan oscar albino dalam umumnya. Ekornya yang panjang membuatnya lebih diminati sang penghobi ikan hias. Harga ikan oscar albino slayer berkisar 40rb anakanya.

6. Ikan Oscar Chilli Red Atau Full Red

Harga Ikan Oscar Full Red

Jenis ikan oscar chilli red atau full red ini mempunyai ciri-ciri badan nya hampir semuanya berwarna merah. Ikan oscar full red ini sangat sporadis sehingga ikan ini sulit dicari. Lantaran ikan ini sangat sporadis biasa penjual menjual ikan oscar ini menggunakan harga sesuka penjualnya. Jadi haraga ikan oscar full red ini tidak diketahui.

Itulah beberapa jenis ikan oscar beserta harganya & masih poly lagi jenis jenis ikan oscar karena peternak biasanya mengkawin silangkan jenis ikan oscar ini. Masih banyak jenis ikan oscar lainnya misalnya jenis ikan oscar wild yaitu jenis ikan oscar yang asli berdasarkan perairan nya atau lingkungan asal hidpunya. Umumnya ikan oscar wild ini sangat langka dan mahal. Di lain kesempatan saya akan post beberapa jenis ikan wild oscar ini.

PS: harga ikan oscar bisa berubah-ubah tergantung kualitas & penjualnya.

LihatTutupKomentar