Tips Membeli Ikan Hias Baru Untuk Pemula

Tips Membeli Ikan Hias Baru Untuk Pemula - Membeli ikan hias memang hal yang paling menyenangkan apalagi ikan yang di beli merupakan ikan inceran nya atau ikan favoritnya. Terkadang banyak pembeli yang membeli ikan hias dengan minimnya pengetahuan akan ikan hias yang di belinya.

Tips Membeli Ikan Hias Baru Untuk Pemula

Apakah itu ikan mampu digabung atau sanggup pada pelihara bersama dan apakah ikan itu perlu akuarium luas atau tidak & masih poly lagi. Biasa pembeli ikan hias dengan minim pengetahuan akan mengakibatkan ikan hias yg baru pada beli akan gampang mati atau datang-tiba tewas karena penanganan dan handling yg galat. Maka berdasarkan itu saya akan memberikan sedikit pengetahuan tips untuk membeli ikan hias agar ikan hias yg baru pada beli tidak mudah mati. Berikut tips nya.

Tips Membeli Ikan Hias Untuk Pemula Supaya Tidak Gampang Mati

1. Tempat / Akuarium

Pastikan anda memiliki tempatnya terlebih dahulu seperti akuarium yang layak. Sesuaikan besar akurum menggunakan jumlah ikannya atau berukuran ikannya. Semakin besar akuarium semakin cantik buat ikan. Ketahui aporisma tumbuh ikan yg akan pada beli kemudian persiapkan akuariumnya. Akurium mampu beli langsung jadi atau membuatnya di tukang akurium.

Baca Juga :Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

2. Alat-Alat

Persiapkan alat2 berupa filter yg berfungsi menjernihkan dan mencycle air agar permanen sehat, Pompa Udara yg berfungsi menjadi oksigen yg terlarut dalam air supaya ikan tidak kehabisan oksigen, Lampu bila pada perlukan.

Baca Juga :Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah

tiga Air

Sebelum membeli ikan hias hal yang paling terpenting merupakan mempersiapkan air terlebih dahulu sebelum membeli ikan hias. Fungsinya supaya air sumur yg mempunyai kandungan2 negatif buat ikan bisa terminimalisir. Dengan cara mengendapkan air minimal 24 jam sebelum membeli ikan dengan cara membiarkan air dan filter berjalan pada akuarium.

4. Membeli Ikan

Selanjutnya membeli ikan hias, Pastikan ikan yg dibeli sinkron dengan akuarium yg sudah dipersiapkan., Jangan lupa sesusai dengan budget juga haha. Belilah ikan hias yg sehat jika sanggup beli di tempat langganan yang sanggup mengklaim ikan itu sehat. Ciri-ciri ikan sehat umumnya nir berenang malas & nir gelap.

Baca Juga :5 Ikan Predator Yang Dapat Di Pelihara Untuk Pemula

lima. Aklimitasi / Adaptasi

Tahap ini adalah termin yang acapkali para pembeli ikan hias ceroboh. Biasa nya penghobi nir melakukan tahap ini lantaran memang tidak tau atau lantaran malas. Walaupun sepele termin ini saya rasa dapat membatu mempertinggi daya hayati ikan. Aklimitasi adalah prosses adaptasi ikan menggunakan cara menyesuikan syarat air usang dengan air baru. Caranya aadalah sesudah kita membeli ikan hias letakan plastik ikan yg baru dibeli ke air baru di dalam akuarium izin kan lah mengambang selama minimal 30 mnt. Setelah 30 menin lepaskan karet pada plastik kemudian perlahan masukan sedikit air akuarium selesainya 5menit buang air dalam plastik. Dan masukan ikan nya, Ingat ya masukan hanya ikannya saja.

6 Makanan

Jangan lupa membeli makananya sob. Ikan juga perlu makan supaya pertumbuhannya optimal. Beri makan ikan sehari 2 kali.

Baca Juga :6 Daftar Pakan Alami Terbaik Ikan Guppy

LihatTutupKomentar