Mengenal Dengan Ikan Payara Si Ikan Bergigi Vampir

merelece.blogspot.com - Dewasa ini, eksistensi ikan Payara semakin digemari sang banyak orang. Ia banyak disenangi karena kemampuannya sebagai predator sangat diunggulkan. Di samping itu, bentuk gigi dan mulutnya yg menyerupai vampir pula dipercaya menjadi keunikan tersendiri.

Mengenal Dengan Ikan Payara Si Ikan Bergigi Vampir

Klasifikasi Ikan Payara

Ikan Payara atau yg mempunyai nama ilmiah Hydrolicus Armatus merupakan galat satu jenis ikan predator terkenal pada muka bumi ini. Ia hidup di air tawar dan memiliki ukuran tubuh tidak terlalu akbar dan mini .

Adapun pembagian terstruktur mengenai mendetail dari jenis ikan Payara merupakan menjadi berikut:

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Actinopterygil

Ordo : Characiformes

Famili : Cynodontidae

Genus : Hydrolycus

Spesies : H. Armatus

Habitat Ikan Payara

Habitat Ikan Payara

Karena ikan Payara ini hanya mampu hayati pada air tawar saja, maka sudah niscaya bahwa daerah asal aslinya berasal berdasarkan sungai. Ikan ini pertama kali ditemukan pada wilayah perairan Sungai Amazon Brazil, Benua Amerika.

Selain pada Amazon, ikan yang satu ini dahulunya pula poly ditemui di Sungai Orinoco, tepatnya pada Negara Guyana. Persebarannya memang tidak terlalu luas sehingga Anda pasti sangat jarang menemukannya pada aneka macam macam tempat.

Saat ini, di Indonesia sendiri sudah dipelihara beberapa macam ikan Payara walaupun jumlahnya nir terlalu poly. Biasanya, pemeliharanya merupakan seseorang aktivis alam atau pecinta ikan yg sangat getol terhadap kelestarian daerah asal tadi.

Baca Juga :Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-karakteristik Fisik Ikan Payara

apabila Anda melihatnya detail, maka pasti akan mengetahui karakteristik-karakteristik fisik berdasarkan ikan Payara secara jelas. Ia mempunyai bentuk lumayan unik menggunakan rahang bagian bawah lebih maju ke depan. Giginya bertaring panjang & hampir mirip seperti vampir.

Panjang berdasarkan ikan Payara sanggup mencapai 90 hingga 100 cm. Beratnya sendiri bisa menambus timbangan sebesar 8-9 kg. Namun, hal itu tidak tetap dan bergantung dalam bagaimana kualitas kuliner dan perawatannya.

Karakteristik Ikan Payara

Sebagai ikan predator, tentu saja karakter utama dari Payara ini ganas dan menakutkan. Akan namun, jika herbi manusia dia sanggup berubah sebagai baik serta bersahabat akrab.

Ikan ini akan marah & meraung-raung ketika dalam keadaan lapar. Jadi jika Anda memliharanya, jangan sampai telat memberinya kuliner apabila tidak ingin akuarium pecah & ikan-ikan lain habis dimakan.

Makanan Ikan Payara

Lantaran ikan Payara adalah ikan predator, maka kuliner utamanya yaitu ikan-ikan kecil jenis lain. Hal itu telah wajar bila memang ia nir diberi hidangan lain dan hayati bebas di sungai.

Akan namun, jika Anda memelihara ikan yang satu ini, maka kuliner seperti halnya ikan Lele, Komet, Molly dan juga Nila sangatlah cocok buat diberikan. Di samping itu, sebagian jenis Payara jua sangat menyukai ulat dan udang.

Baca Juga :Harga Pakan Hidup Literan Untuk Ikan Predator terbaru 2019

Harga Ikan Payara

Harga Ikan Payara

apabila ingin membeli dan mempelihara ikan Payara, maka berpirkirlah matang-matang terlebih dahulu. Selain harganya akan menguras isi kantong, biaya pemeliharaan & pembelian makanannya jua cukup mahal.

Umumnya, satu ekor ikan Payara bisa dijual paling murah dengan harga Rp 1.000.000,- sampai Rp dua.000.000,-. Nah, biaya perawatan akuarium serta ventilasinya pun akan sangat mahal hingga puluhan juta. Lantaran itu, siapkan biaya khusus waktu ingin membudidayakan ikan jenis ini.

Nah, kini Anda sudah mengenal ikan Payara secara lebih mendalam bukan? Lestarikan keberadaan habitatnya agar tidak mudah punah. Demikianlah berita yg bisa diberikan & semoga menambah wawasan pembaca sekalian.

LihatTutupKomentar